Peringati Isra' Mi'raj, Polsek Kemuning Santuni Anak Yatim Dan Doakan Pemilu 2024 Kondusif 

Kamis, 08 Februari 2024 - 11:28:28 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Polsek Kemuning Polres Inhil menggelar acara peringatan Isra Mi'raj 1445 H/2024 M bersama anggota dan Bhayangkari, bertempat di Mushola Al-Ashr Polsek Kemuning, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (08/02/2024).

Selain memperingati acara Isra Mi'raj 1445 H, Polsek Kemuning juga melaksanakan doa bersama dalam rangka pemilu damai 2024 serta menyantuni sejumlah anak yatim yang berada disekitaran Polsek Kemuning.

Ustad Aziz, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj baginda Rasul Muhammad Shalallahu alaihi wasallam menerima satu perintah, yang mana bagi ummat islam hal itu merupakan perintah paling pokok yakni perintah sholat, sebab kata dia, ukuran kebaikan seseorang adalah sholat, dan diakhirat nanti yang pertama kali ditanya adalah amalan sholat.

“Kata Rasulullah sholat diibaratkan seperti tiang, sholat adalah tiang agama, seumpama dalam suatu bangunan tiang itu adalah yang paling pokok. Jika suatu bangunan tidak ada tiang, maka bangunan itu akan roboh, begitu juga di dalam islam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH mengatakan bahwa memperingati acara keagamaan seperti ini menurutnya sangat penting, sebab selain dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan, juga menjadi ajang silaturrahmi serta memperkuat kebersamaan antar warga.

"Sehingga tercipta kerukunan dan kondusifitas ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek Kemuning Juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah untuk mendoakan tahapan pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.

"Alhamdulilah, tadi kami juga melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim yang berada disekitar Polsek Kemuning dan doa bersama masyarakat agar pada pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan anggoata Polsek Kemuning yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu 2024 ini senantiasa diberikan kesehatan," ujar Kapolsek mengakhiri.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex